DONATUR TPQ AT TAQWA

DONATUR TPQ AT TAQWA

Kamis, 28 Juni 2018

BUKU AIR MATA MASJID

Detail Buku:

Judul: Air Mata Masjid
Penulis: Anant
Penerbit: Pustaka Marwa, 2012
ISBN: 978-602-8316-58-3
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 214 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 2,42Mb

Deskripsi:

Demikianlah  keagungan  pahala  dan  janji  Allah  terhadap  orang- orang yang hatinya bernaung di dalam Rumah-Nya. Masjid merupakan tempat suci yang kedudukannya tidak asing lagi bagi umat Islam. Selain sebagai pusat ibadah umat Islam, masjid juga sebagai lambang kebesaran syiar dakwah Islam. Saat ini, hampir seluruh penjuru memiliki bangunan masjid dengan segala kemegahan dan keindahan arsitekturnya. Namun ironisnya,  kondisi  di  dalam  masjid  tidak  seindah  kemewahan  yang ditampilkan, banyak masjid yang merintih kesepian, karena ditinggalkan jamaahnya.


Rumah  Allah  ini  baru  terlihat  ramai  ketika  Ramadhan  tiba.  Shaf- shafnya  mengalir  hingga  ke  pelataran.  Namun  pemandangan  ini  tidak berlangsung lama, seiring dengan lepasnya bulan suci. Shaf-shaf kembali menyusut.  Apakah  kita  biarkan  rintihan  masjid  ini  menjalar  di  setiap Rumah  Allah?  Jangan  sampai  ada  adzan  yang  dikasetkan,  sementara manusianya  tetap  berselimut  kemalasan,  atau  terlena  dengan  sebuah tontonan  hiburan  yang  disajikan  di  saat-saat  adzan  berkumandang, sehingga adzan diabaikan. Shalat berjamaah di masjid pun dilupakan.

Air  Mata  Masjid  adalah  ungkapan  yang  tepat  untuk  mengiaskan keadaan tersebut. Anant, dengan segala kelebihan dan keterbatasan nya, di  tengah  aktivitasnya  berceramah  dari  masjid  ke  masjid,  dari  majelis ke  majelis,  mampu  menjabarkan  hikmah-hikmah  kehidupan  melalui syair-syair syahdunya yang dirilis dalam sebuah album yang bertajuk Air Mata Masjid, yang dijabarkan maknanya bersama kisah-kisah inspiratif ke dalam sebuah buku dengan judul yang sama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apakah Artikel ini bermanfaat bagi ANDA ?

PUSTAKA UNGGULAN

20 Manfaat Daun Kelor bagi Kesehatan, Bisa Bangkitkan Libido!

Tanaman kelor biasanya digunakan untuk mengusir makhluk tak kasat mata, namun ternyata ada banyak manfaat daun kelor bagi kesehatan.  Hal i...

PUSTAKA POPULER